Search

24 November 2009

Bika Singkong

Bika Singkong

Bika singkongSingkong yang dahulu sering dikait-kaitkan dengan makanannya orang miskin, kini menjelma menjadi kreasi makanan-makanan yang banyak diminati. Salah satunya yaitu kue bika singkong yang sangat lezat rasanya. Siapa tidak kenal bika ambon???hampir pasti banyak yang tau dan suka, nah sekarang saatnya anda mencoba kreasi baru kue bika dari singkong. Bahan baku yang mudah dicari dan murah bisa menjadi sumber income yang potensial bagi anda yang berminat untuk mengembangkan sebagai bisnis makanan.

Anda bisa mulai bisnis ini dari bawah dengan menitipkan ke took-toko kue atau ke pedagang-pedangang makanan ringan di pasar. Jika dirasa produk Anda layak untuk dikembangkan maka Anda bisa membuka toko kue, atau anda bisa buka kedai kopi yang sebagai menu utamanya bika singkong. Pasti sangat menarik dan nikmat jika bika singkong disajikan dengan secangkir kopi panas…… Jangan lupa jika Anda membuat tempat usaha, harus memiliki ciri khas kreasi Anda.

Selamat mencoba dan Salam Sukse….

Bahan :

Singkong 1 kg

Kelapa Parut 1 butir

Mentega Cair 45 grm

Baking Powder 1 sdm

Gula Pasir ¼ kg

Vanili ¼ sdm

Tepung Terigu 30 grm

Telor 2 butir

Garam secukupnya

Cara Membuat :

  1. Parut kelapa, lalu bagi menjadi 2 bagian, yang sebagian diambil santannya sebanyak 1 gelas dan sebagian lagi disisihkan.
  2. Kocok gula dan telur hingga mengembang, masukkan sisa kelapa parut, singkong parut, aduk hingga rata.
  3. Masukkan mentega cair, vanili serta santan, aduk lagi hingga rata. Masukkan tepung, baking powder dan garam.
  4. Olesi cetakan dengan margarin dan tepung terigu secukupnya. Tuang adonan kedalam cetakan tersebut lalu masukkan dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang dalam oven 100 derajat kira-kira 1 jam.
  5. Masukkan lidi ke dalam adonan, jika adonan tidak lengket (kalis) berarti bika singkong sudah matang. Angkat biarkan dingin, barulah dipotong-potong.

sumber gambar : ibushella.blogspot.com/2008/08/bika-singkong.html

sumber : http://bisnisukm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ya,silakan
tolong masukan dari sobat2 smua